Super Junior

Super Junior

Kamis, 06 Oktober 2011

Pengertian Website

Dalam postingan saya yang baru ini , saya akan sedikit mengulas tentang Website , pada postingan sebelumnya kan saya membahas tentang Company Profile. Maka sekarang nich saya akan membahas tentang Wesbite.

A.) Pengertian Website
Website atau bisa disebut juga dengan situs adalah sekumpulan halaman yang berisikan informasi , gambar , suara , animasi , video , ataupaun gabungan dari semua aspek tadi. nah gabungan dari berbagai aspek tadi kemudian di kumpulkan dan membentuk suatu jaringan - jaringan (hyperlink) maupun itu yang bersifat statis ataupun dinamis.sehingga dapat di katakan sebagai  Website.


B.) Maksudnya Bersifat Statis dan Dinamis itu gimana ?
Maksud dari bersifat statis dan dinamis itu sendiri adalah sifat dari website tersebut , bersifat statis apabila isi atau informasi yang ada di dalam web itu tetap dan tidak berubah , dan sebagian besar adalah info dari pemilik dari website itu sendiri. Sedangkan bersifat dinamis adalah kebalikan dari sifat statis , pada sifat dinamis ini informasi yang ada di dalam web itu selalu berubah - ubah , dan isi dari website tersebut interaktif dua arah yang berasal dari pengguna dan pemilik website tersebut.

C.) Unsur - Unsur Website
Dalam pembentukan suatu website tentunya kita harus mengetahui unsur - unsur pembangun dari website yang akan kita bangun. nah unsur - unsur suatu website terpapar sebagai berikut :

1. Nama domain (Domain name/URL – Uniform Resource Locator)
Domain atau URL adalah nama yang diguanakan untuk mendeteksi atau mengidentifikasi sebuah website di dunia maya. sebagai contoh adalah http://www.bikinprofil.com

2. Web Hosting
 Web Hosting adalah ruangan tertentu yang ada di dalam harddisk yang menyimpan berbagai macam data , baik berupa gambar , musik , atau data - data  yang lain dan akan di tampilkan dalam website tersebut. Besarnya data yang di tampilkan akan di sesuaikan dengan besarnya jumlah yang disewa/dipunyai oleh web hosting tadi dengan ukuran yang beragam juga mulai dari MB (MegaByte) hingga GB (GygaByte).

3. Bahasa Program
Bahasa Program adalah bahasa yang di gunakan untuk menerjemahkan setiap perintah yang saat itu juga di akses pada suatu website. Semakin banyak ragam bahasa yang digunakan , maka website tersebuat akan terlihat semakin dinamis dan bagus.

yak sementara itu dulu yang saya mau post , ntar kalo ada yang lain akan saya post juga .. sering - sering maen ke blog aku yah ^^ . gomawooooo ~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar